Dua Kawanan Maling Perumahan di Batam Kena Dor!

Dua Kawanan Maling Perumahan di Batam Kena Dor!

Dua pelaku maling perumahan diringkus Polda Kepri. (Foto: ist/Dok. Polda Kepri)

Batam - Dua maling yang membobol rumah warga di Komplek Baloi Mas Indah, Lubuk Baja dibekuk Tim Jatanras Polda Kepri, Kamis (30/4/2020) malam. Kedua tersangka Ageng alias Rudi (41) dan Amin (40) diringkus di kos-kosan Komplek Villa Diamond, Blok B7, Tiban.

Kedua komplotan ini berperan dengan tugas masing-masing. Rudi selaku eksekutor maling, sementara Amin memantau situasi. Keduanya dilumpuhkan polisi dengan tembakan di kaki saat mencoba kabur.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto menjelaskan kedua pelaku terakhir beraksi di Perumahan Baloi Mas Blok A1, Kecamatan Lubuk Baja Mingu (26/4/2020) lalu. Pelaku menggasak barang-barang berharga seperti laptop, iPad dan ponsel.

Video salah satu lokasi di Jodoh Permai yang digasak Pelaku:

Buktinya polisi mengamankan banyak barang sejenis dari tangan pelaku. Mereka mengakui jika barang-barang tersebut hasil pencurian di beberapa TKP. Selain itu, polisi juga menemukan 5 paket narkoba jenis sabu.

"TKP nya, di Baloi Mas, di Jodoh Permai, di Perumahan Belakang RS Awal Bros," ujar Kombes Arie.

Di TKP terakhir pelaku beraksi, yakni di Baloi Mas, korban pemilik rumah mengaku saat itu sedang pergi dan rumah dalam keadaan kosong terkunci.

"Pada tanggal 26 April, sekira pukul 18.05 WIB korban pulang ke rumahnya. Saat membuka pintu, melihat barang-barang yang ada didalam di rumah sudah berserakan dan tembok dapur dalam keadaan sudah dijebol serta beberapa barang hilang," terang Arie.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews