Baru 2 Bulan di Batam, Ropil Cs Kerap Nyabu Sebelum Jalankan Aksi Kejahatan

Baru 2 Bulan di Batam, Ropil Cs Kerap Nyabu Sebelum Jalankan Aksi Kejahatan

Ropil Sando diamankan polisi. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Pria asal Palembang, Ropil Sando (28) mengaku kerap mengkonsumsi narkoba jenis sabu sebelum beraksi. Ia ternyata tak sendiri, dari pengakuannya Ropil punya beberapa rekan lain yang membantu menjalankan sejumlah aksi kejahatan di Batam.

Beberapa TKP yang disebutkannya seperti Pasar Jodoh, Hotel Kaliban, Botania, Legenda yang, Tiban, Marina, Hotel SK, Newton (Nagoya).

"Sudah beberapa kali saya beraksi dan saya selalu menggunakan sabu," ujarnya, Minggu (19/4/2020).

Ropil menyebutkan, dalam menjalankan aksi ia juga dibantu rekannya. "Ada kawan saya pernah saya diajak," aku Ropil.

Pemuda ini mengaku baru dua bulan di Batam. "Saya sering nongkrong di Pasar Jodoh dan tinggal di Batam baru dua bulan," sebut dia.

Direskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan pihaknya tidak begitu saja percaya dengan pengakuan Ropil.

"Kita kembangkan, dan kita tidak percaya begitu saja. Masih ada lagi pastinya TKP lain, kita akan kejar komplotannya," kata Arie.

 

Pelaku pencurian spesialis pecah kaca mobil ini ditangkap anggota Subit 3 Ditreskrimum Polda Kepri, Minggu (19/4/2020). Polisi menciduknya di depan Indomaret Perumahan Cendana.  Ia dilumpuhkan dengan tembakan di kaki kirinya.

Aksinya pada Senin (6/4/2020) lalu di Komplek Business  Centre Marina City terekam CCTV. Sebuah mobil yang terparkir di depan ruko dibobolnya dengan dipecahkan kaca. Ia kemudian mengambil tas dalam mobil, yang menurut korban berisi uang senilai Rp 200 juta. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews