Terenyuh, Abidin Cs Lanjutkan Berbagi 1000 Nasi Bungkus Gratis Setiap Hari

Terenyuh, Abidin Cs Lanjutkan Berbagi 1000 Nasi Bungkus Gratis Setiap Hari

Batam - Ancaman kelaparan melanda warga Kepulauan Riau, tak terkecuali di Batam. Sejumlah orang kehilangan pekerjaan dan menganggur serta dirumahkan dampak dari wabah pandemi Corona atau Covid-19. 

Melihat kondisi ini, para pengusaha di Batam tersentuh hatinya. Pengusaha sekelas Abidin bahkan turun tangan. 

Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk. itu turun langsung berbagi ribuan nasi bungkus hingga setelah lebaran. Kegiatan tersebut sudah berjalan selama sebulan. Abidin mengatakan kegiatan ini akan dijalankan hingga Juli 2020 mendatang.

Abidin mengaku sudah mengajak sejumlah teman-temannya sesama pengusaha untuk membantu masyarakat yang tidak mampu terdampak wabah pandemi Corona saat ini.

"Saya ada ajak teman-teman juga untuk berdonasi," ujar Abidin kepada Batamnews Jumat (1/5/2020). 

Selain itu secara teknis, Koordinator lapangan "Berbagi 1000 Nasi Bungkus", Ir Cahya, mengatakan program ini akan terus berlanjut.

"Ini memasuki tahap ketiga. Mulai Senin depan tahap ketiga," ujar Koordinator lapangan "Berbagi 1000 Nasi Bungkus" Ir Cahya yang juga Ketua Apindo Kepri kepada Batamnews.

Pembagian nasi bungkus ini, kata Cahya, harus diperpanjang melihat dampak yang ditimbulkan dari wabah pandemi Corona tersebut.

Cahya menjelaskan bahwa gerakan pengadaan 1000 nasi bungkus adalah salah satu bentuk kepedulian para pengusaha terhadap masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, kehilangan pekerjaan, sehingga kehidupan makin terbebani.

"Gerakan ini dimotori Pak Abidin dkk, setelah melihat bahwa akibat covid 19 ini, makin banyak masyarakat yang kehilangan sumber penghasilan," katanya.

Nasi bungkus untuk tahap pertama, diperuntukkan untuk ojek online, sedangkan tahap kedua dibagikan kepada taksi online dan offline.

"Maka tahapan ketiga ini akan diperuntukan untuk masyarakat umum yg membutuhkan," ujar Cahya.

"Ini masalah perut, sangat sensitif, oleh karena itu kami berusaha membantu meringankan beban mereka. Gerakan tahap 3 ini kami namakan 'Berbagi 1000 Nasi Bungkus' setiap hari," imbuhnya. 

Kata Cahya, mulai minggu depan, titik pembagian akan tersebar di sejumlah tempat secara bergilir, seperti di Tanjunguncang, Batuaji, Bengkong, Botania, Tiban, Kabil dan lainnya, serta panti-panti juga akan turut dibagi. 

Gerakan ini menggerakkan hati sejumlah pengusaha besar dibawah komandonya, 

1.  Abidin (Sat Nusapersada Tbk)

2.  Acua Sugiyono  (Buana Shipyard)

3.  Anwar  (PT Fantastik Asia Internasional)

4.  Cheng Liang  - pt. Koora Alka Indonesia. 

5.  Efendi  (J&T Express Kepri )

Cahya membeberkan, Covid-19 memberi dampak yang luar biasa. "Kita harus bersatu melawan, pemerintah biar konsen penuh mengatasi wabahnya dan kami berusaha membantu mengatasi 'perutnya'," katanya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews