Apindo Bantu Serikat Pekerja di Batam, Siapkan 1.000 Karung Beras

Apindo Bantu Serikat Pekerja di Batam, Siapkan 1.000 Karung Beras

Apindo Kepri dan Apindo Batam menyerahkan bantuan kepada serikat pekerja di depan kantor Apindo Kepri, Batam Centre, Kamis (30/4/2020) siang. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Batam dan Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan bantuan 1.000 karung beras untuk serikat pekerja di Kota Batam, Kamis (30/4/2020) siang.

Secara umum, Apindo juga menyiapkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kondisi darurat Covid-19, termasuk kepada buruh sektor informal.

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya mengatakan, bantuan yang diberikannya ini sebagai bentuk dukungan kepada serikat pekerja.

“Biasanya pada tanggal 1 Mei nanti kan biasanya dilakukan aksi demo, tapi sekarang diganti menjadi aksi kemanusiaan,” ujar Cahya.

Oleh sebab itu, Apindo sangat mendukung kegiatan yang dilakukan serikat pekerja itu dan memberikan bantuan yang nantinya akan dibagi-bagikan oleh serikat pekerja kepada orang yang membutuhkan.

“Jadi kami sepakat tahun ini melakukan aksi kemanusiaan, Apindo sangat mendukung kegiatan yang dilakukan teman-teman serikat pekerja,” kata Cahya.

Ketua SPSI, Kepri Syaiful Badri yang mewakili penerimaan beras itu mengucapkan terimakasih kepada Apindo mengalokasikan bantuan beras sebanyak 5 ton itu.

“Sebelumnya kami sudah melakukan kordinasi dengan Kadisnaker dan Kapolres, kami sepakat untuk May Day tahun ini akan melakukan aksi kemanusian,” ucap Syaiful.

Untuk bantuan tersebut, nantinya akan diberikan kepada buruh atau pekerja yang terkena dampak langsung seperti di PHK, dirumahkan dan digaji setengah.

“Pekerja informal seperti di mall, konter hape. Karena mereka tidak mendapat gaji sama sekali,” katanya.

Meskipun biasanya serikat pekerja pada saat perayaan May Day selalu mengeluh kepada para pengusaha, saat ini Syaiful mengatakan hal itu harus dikesampingkan terlebih dahul di masa pandemi ini.

“Dalam momen seperti ini, sinergitas harus dilakukan. Kemungkinan nanti akan ada tambahan seperti mie, telur dan lainnya,” kata Syaiful.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews