BKDI BP Batam Hadirkan Tausiyah Online Setiap Dzuhur

BKDI BP Batam Hadirkan Tausiyah Online Setiap Dzuhur

Pengambilan gambar tausiyah online BKDI BP Batam. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam menghadirkan tausiyah secara online setiap waktu salat dzuhur selama bulan Ramadan di Masjid BJ Habibie BP Batam, Batam Centre. 

Manager Air Baku selaku Koordinator Tausiyah Online BKDI BP Batam, Hadjad Widagdo, mengatakan tausiyah online adalah upaya BKDI BP Batam untuk tetap menyambut Ramadan namun tetap melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona.

“Pada saat pandemi Covid-19 ini, tentunya kita tetap berupaya mensyiarkan Islam dengan tetap melakukan kegiatan tausiyah secara online yang dilakukan dengan dua format, yaitu live streaming dan program Ngobras (Ngobrol Bareng Humas),” kata Hadjad, Rabu (29/4/2020).

Tausyiah online disiarkan setiap Senin hingga Kamis, setelah selesai Salat Zuhur pukul 12.30 WIB dan dapat disaksikan live di Youtube channel dan Facebook BP Batam serta disiarkan melalui radio.

Beberapa ustaz yang akan mengisi tausiyah online, antara lain Ust. Lukman Rifa’i, Ust. Luqman Hakim, Ust. Jamaluddin Noor, Ust. Haruna Hasyim, Ust. Zainal Setiawan, Ust. Multazam Al-Hafiz, Ust. Nanang Hartanto, Ust. Marsapwan bin Abdul Wahab, dan lainnya.

Tema-tema yang disampaikan dalam tausiyah online, antara lain syarat sah puasa dan yang membatalkan puasa, puasa Ramadan melenyapkan penyakit hati, sedekah untuk orang berpuasa, fadhilah dan makna malam Lailatul Qadar dan masih banyak lagi tema tausiyah yang akan disampaikan.

Hadjad berharap seluruh karyawan BP Batam yang muslim dan masyarakat dapat mengikuti acara ini dan mendapatkan manfaat, khususnya untuk ibadah di bulan suci Ramadan. 

“Bagi karyawan muslim yang sedang melaksanakan WFH (work from home) atau tidak bisa meninggalkan ruang kerja, bisa mengikuti kegiatan tersebut secara online,” ujar Hadjad. 

Jamaah yang bergabung dalam tausiyah online ini juga diberi kesempatan tanya jawab dengan ustadz melalui WA ke nomor 0857-6510-6088 atas nama Jaka Permana.

Pertanyaan dapat dikirimkan paling lambat setiap harinya sebelum pukul 11.00 WIB. Pertanyaan juga dapat disampaikan melalui kolom komentar, baik di Youtube maupun di FB, di mana pertanyaan tersebut nantinya akan dibacakan oleh pembawa acara dan dijawab langsung oleh ustaz pengisi tausiyah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews