Pasar Sore Puri Agung Sei Beduk Lokasi Alternatif saat Bazar Ramadan Dilarang

Pasar Sore Puri Agung

Batam - Bazar Ramadan dilarang selama masa darurat Covid-19. Warga di Kecamatan Sei Beduk tak punya pilihan lain. Pasar Sore Puri Agung, Kelurahan Mangsang menjadi satu-satunya tujuan masyarakat sekitar untuk berbelanja menjelang berbuka.

Pasar ini tetap beroperasi seperti biasanya, karena tidak hanya menawarkan aneka ragam makanan Ramadan namun juga menjual bahan-bahan pangan.

Selain menjual bahan pokok pangan seperti sembako, buah, sayur, daging ayam, ikan dan lainnya, pasar ini juga menjual bahan pembuatan takjil dan beraneka kue yang bisa dipilih masyarakat.

"Kami kan memang setiap sore bukanya di pasar ini, hanya saja kalau ramadan ini banyak yang beli anak kos, atau keluarga muda untuk keperluan memasak buka puasa," kata Udin, salah satu pedagang buah di pasar tersebut, Jumat (24/4/2020).

Walaupun pasar selalu rame namun masyarakat tampak tidak ada yang berlama-lama di pasar, mereka langsung pulang setelah membeli kebutuhan mereka.

Warga bisa langsung memarkirkan motor di depan area penjual dan langsung membeli kebutuhan yang dipilih dengan cepat.

Renitha salah satu pembeli bersyukur pasar ini tidak ikut ditutup selama Ramadan. Karena bagi karyawan sepertinya, pasar ini menjadi tempat satu-satunya untuk mencari barang-barang yang segar dengan harga murah.

"Kami memang selalu belanja di pasar ini karena kayak tahu, ikan, ayam dan sayurnya gitu jauh lebih segar daripada di warung. Karena kami kan kerja berangkat pagi pulang sore, ya cuma disini biasanya kami belanja," ungkap Renitha.

Pasar sore Puri Agung, di kecamatan Sei Beduk ini, buka setiap hari, mulai dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

(das)