Seluruh Pasien Virus Corona di RS Wuhan Dinyatakan Sembuh

Seluruh Pasien Virus Corona di RS Wuhan Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi rumah sakit yang menangani pasien virus corona di Wuhan, China. (Foto: Hector Retamal / AFP)

Wuhan - Seluruh pasien virus corona yang dirawat di rumah sakit di Wuhan, China telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Wuhan merupakan pusat penyebaran Covid-19 dan diduga menjadi tempat pertama kali virus itu merebak.

"Dengan upaya bersama para profesional medis di Wuhan dan seluruh negeri, pada 26 April semua pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit telah dipulihkan," kata juru bicara Komisi Kesehatan Nasional China, Mi Feng pada Minggu (26/4) seperti dilansir dari CNN.

Wuhan juga menjadi kota pertama di dunia yang memberlakukan lockdown karena virus corona, dan telah dicabut awal April lalu.

Situasi di Wuhan dilaporkan berangsur normal setelah selama berbulan-bulan dilanda ketakutan dan kecemasan.

Pemerintah China pada 8 April lalu mengakhiri penguncian total wilayah setelah 76 hari perbatasan kota itu ditutup karena meyakini pandemi mulai reda.
 
Namun masih banyak warga khawatir ancaman gelombang kedua pandemi corona.

Kasus pertama virus corona terdeteksi di Wuhan pada pertengahan Desember 2019. Beberapa pekan berikutnya, jumlah kasus melonjak.

Untuk menekan penyebaran, pemerintah memutuskan melakukan penguncian total mulai 23 Januari. Sejak saat itu penduduk seluruh penduduk harus berdiam diri di rumah.

Meski upaya menekan penyebaran telah dilakukan, saat ini virus corona telah menginfeksi lebih dari tiga juta orang di seluruh dunia. Virus itu juga mengakibatkan 207.080 kematian, dan 882.482 pasien dinyatakan sembuh.

Sementara di China sendiri terdapat 82.830 kasus Covid-19, 4.633 kematian, dan 77.474 orang sembuh.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews