Makin Parah, Kasus Covid-19 di Singapura Sentuh 13.624

Makin Parah, Kasus Covid-19 di Singapura Sentuh 13.624

Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) Singapura.

Singapura - Jumlah kasus Covid-19 di Singapura melampaui angka 13.000 pada hari Minggu (26/4/2020), setelah ada tambahan 931 kasus lainnya yang dikonfirmasi.

Kasus-kasus baru membawa total nasional menjadi 13.624.Di antara kasus-kasus dalam komunitas lokal, 13 adalah warga Singapura atau penduduk tetap, dengan lima lainnya sedang bekerja.

Sebanyak 886 kasus pada hari Minggu adalah pemegang izin kerja yang tinggal di asrama, Kementerian Kesehatan mengatakan dalam sebuah pembaruan pada Minggu malam. 

Dilansir Batamnews dari Channel News Asia, ada sebanyak 25 lainnya adalah pemegang izin kerja yang tinggal di luar asrama. Ada 58 orang lainnya dipulangkan setelah pemulihan. Secara keseluruhan, 1.060 orang telah sepenuhnya pulih dari infeksi dan telah dikeluarkan dari rumah sakit atau fasilitas isolasi masyarakat.

Ada 1.311 kasus yang dikonfirmasi masih di rumah sakit. Sebagian besar stabil atau membaik, dan 22 berada dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif.

Sementara itu, 11.241 kasus saat ini diisolasi dan dirawat di fasilitas masyarakat. Kasus-kasus Ini adalah kasus yang memiliki gejala ringan atau secara klinis baik tetapi masih dinyatakan positif Covid-19.

Dua kasus dilaporkan pada hari Minggu. Keduanya adalah warga Singapura yang diberi pemberitahuan untuk menetap di rumah saat mereka tiba di Singapura pada 10 April.

Kasus itu adalah kasus impor pertama di Singapura sejak 17 April, ketika seorang pemegang Singapore Pass berusia 34 tahun dari Malaysia dinyatakan positif memiliki virus corona.

Dari kasus-kasus baru, 74 persen terkait dengan kluster yang diketahui, sementara sisanya sedang dilacak kontaknya.

(gea)