Satu Anggota DPRD Batam Dinyatakan Non Reaktif Usai Dua Kali Rapid Test Ulang

Satu Anggota DPRD Batam Dinyatakan Non Reaktif Usai Dua Kali Rapid Test Ulang

Ketua DPRD Batam Nuryanto.

Batam - Sebanyak 13 legislator di DPRD Batam, Kepulauan Riau menjalani rapid test Covid-19. Tiga anggota dewan dinyatakan reaktif Covid-19 saat menjalani tes awal.

"Dari 13 yang menjalani rapid test, 10 hasilnya non reaktif, dan 3 hasilnya reaktif," kata Nuryanto saat ditemui di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (25/4/2020) lalu. 

Ketiga anggota DPRD tersebut diantaranya TS (laki-laki) dari fraksi PDIP, AT (laki-laki) dari Fraksi Nasdem, dan SN (perempuan) dari Fraksi PKS. 

Belakangan, TS menjalani rapid test ulang secara mandiri sebanyak dua kali, setelah dinyatakan reaktif pada rapid test sebelumnya. Hasilnya, rapid test ulang TS non reaktif. 

"Betul informasinya demikian, rapid test ini kan awal apapun hasil nya bisa mendorong kita lebih pro aktif," kata Nuryanto saat dihubungi, Senin (27/4/2020).

Baca: Hasil Rapid Test Tiga Anggota DPRD Batam Reaktif Covid-19

Pelaksanaan rapid test tersebut diharapkan bisa membuat anggota dewan lebih pro aktif untuk memastikan kondisi diri dan lebih sadar untuk menjaga kesehatan, karena berhubungan dengan masyarakat. 

Nuryanto mengungkapkan walaupun hasil rapid test salah satu anggota dewan non reaktif, pengambil sampel swab tetap dilakukan kepada tiga anggota yang dinyatakan reaktif sebelum nya. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan ketiga anggota dewan tersebut negatif atau positif dari Covid-19 yang saat ini sedang mewabah. 

"Sudah kami tindak lanjuti untuk pengambilan sample swab, Hasilnya kita lihat tiga hari ke depan," ucapnya. 
 

(das)