Cak Nur Usulkan Transportasi Antar Kota di Kepri Ikut Disetop

Ketua DPRD Batam, Nuryanto. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam - Kebijakan larangan mudik oleh pemerintah pusat didukung penuh oleh Ketua DPRD Batam, Nuryanto. Ia pun berharap larangan serupa juga diberlakukan untuk transportasi antar kota di Kepri

Menurutnya hal ini adalah langkah  tepat untuk meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19 dari orang ke orang, terutama saat mudik lebaran Idul Fitri.

"Saya rasa ini langkah baik langkah bagus khususnya untuk penumpang orang. Pemerintah punya kebijakan itu patut diberi apresiasi. Untuk dalam provinsi kita harapkan bisa juga seperti itu," kata Nuryanto, Senin (27/4/2020).

Seperti yang diketahui, saat ini untuk wilayah Kepri transportasi seperti kapal baik feri, speedboat maupun Roro dari Batam ke kota-kota sekitarnya masih terus berjalan.

Hingga Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 terbit, transportasi antar pulau masih beroperasi setiap hari.

"Transportasi untuk kepentingan orang, mobilisasi orang harusnya ikut disetop. Saya pikir ini kan untuk keamanan bersama ya harusnya kita menyadari itu," ujar Nuryanto.

(das)