Sejumlah Kampung di Nongsa Dilockdown Warga

Warga RT 001 RW 001 Kampung Tua Tanjung Memban, Kecamatan Nongsa, Kota Batam me-lockdown daerahnya. (Foto

Batam - Setelah dua kampung di Kecamatan Nongsa berlakukan lockdown mandiri, satu RT di salah satu kampung dan beberapa tempat wisata di kawasan Nongsa juga melakukan hal sama.

Salah satu daerah yang menerapkan lockdown mandiri itu adalah warga RT 001 RW 001 Kampung Tua Tanjung Memban. Sedangkan tempat wisata yang ditutup adalah Kebun Raya Batam.

Dari pantauan Batamnews di lokasi Kampung Tua Tanjung Memban, pintu masuk ke kawasan itu sudah dipagar dan diberi spanduk imbauan untuk tidak masuk ke lokasi selain warga.

“Iya sudah beberapa hari ini ditutup, karena takut corona. Soalnya kan ramai yang datang kesini,” ujar salah seorang warga.

Sedangkan di tempat wisata Kebun Raya Batam, pintu masuk sudah ditutup menggunakan sebatang kayu melintang. Tidak ada aktifitas sama sekali terlihat di tempat wisata tersebut.

Sebelumnya, sudah ada dua kampung yang menerapkan lockdown mandiri di kawasan Nongsa. Kampung tersebut adalah Kampung Teluk Mata Ikan dan Kampung Wisata Nongsa Pantai.

Hingga saat ini, kedua kampung tersebut juga masih menerapkan lockdown. Bahkan dari pantauan terlihat pengamanan semakin diperketat pemuda setempat. Mereka melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan termometer infrared kepada setiap warga yang hendak masuk.

(ude)