Hantam Tiang Listrik, Mobil Lexus Ditinggal di Tepi Jalan Bintan

Kondisi mobil Lexus usai menabrak tiang listrik di Galang Batang, Bintan. (Foto: Ary/batamnews)

Bintan - Mobil Toyota Lexus BP 1566 TI ditemukan dalam kondisi ringsek tanpa pengemudinya di Jalan Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (26/4/2020) sore. 

Pekerja KEK Galang Batang, Herman mengatakan mobil itu ditinggal pemiliknya tepat berada di depan tiang listrik milik PT PLN. 

"Saya pas mau ke arah Kawal sekitar Jam 16.00 WIB. Pas tikungan nampak ada keramaian lalu saya cek ada mobil di semak-semak dalam kondisi ringsek namun tak ada orang di dalamnya," ujar pekerja salah satu perusahaan di KEK Galang Batang ini, kemarin.

Dari informasi yang didapatinya di lapangan, mobil itu melaju dari arah Kawal menuju Galang Batang. Ketika itu jalanan licin akibat hujan lebat melanda.

Setibanya di jalan menikung tak jauh dari lokasi tambang pasir ilegal. Mobil berwarna silver itu keluar bahu jalan dan menghantam tiang listrik. 

"Akibat tabrakan itu tiang listriknya patah untung saja masih nyangkut kabel listriknya kalau tak sudah roboh dan menimpa pengendara lain yang melintas," katanya.

Setelah kejadian, datang truk derek untuk mengevakuasi mobil yang ringsek itu. Evakuasi sempat terkendala beberapa jam sebab bagian bawah mobil nyangkut patahan tiang beton listrik.

Berhasil menarik mobil tersebut truk derek itu langsung membawanya ke arah Jalan Korindo. 

"Saya sempat tanya sama truk derek gimana kondisi pengemudinya. Namun supir lori derek hanya ngomong disuruh jemput mobil lainnya tak tau," ucapnya.

Dari hasil penelusuran Batamnews, nomor polisi kendaraan tersebut tidak terdaftar di Samsat Kepri maupun Info Kendaraan Online Ditlantas Polda Kepri.

(ary)