4 Aksi Begal Beruntun Terjadi di Batam

4 Aksi Begal Beruntun Terjadi di Batam

Aksi begal di Pasar Penuin.

Batam - Aksi begal beruntun terjadi di Batam. Seperi di Kawasan Pintu 3 Tanjungpiayu, Rabu (22/4/2020) siang, di Perumahan Bukit Barelang, Rabu (22/4/2020) malam.

Selain itu di Pasar Penuin dekat Grand Mall Batam, Kamis (23/4/2020) pagi dan di Komplek Pasar Mitra Raya Kamis (23/4/2020) siang.

 

Pintu 3 Tanjungpiayu

Warga mencari keberadaan pelaku begal yang kabur ke parit di Tanjungpiayu. (Foto: Batamnews)

Aksi pembegalan di Pintu 3 Tanjungpiayu, pelaku berhasil kabur. Sementara korbannya diketahui seorang karyawati di kawasan industri Muka Kuning terluka usai terjatuh dari kendaraannya dan dibawa warga ke Puskesmas Tanjungpiayu.

Satu diantaranya lari dan meloncat ke dalam parit. Sementara rekannya menggeber kendaraan dan kabur dari kejaran massa. Kejadian tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Perumahan Bukit Barelang

 

Polisi mendatangi lokasi.

Di Perumahan Bukit Barelang, masih pelaku berjumlah 2 orang mengenakan helm nekat mengacungkan clurit kepada korbannya. "Bawa clurit para pelaku yang mengenakan helm," ujar Derima seorang warga kepada batamnews.co.id.

Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Ipda Budi Santoso mengatakan maraknya begal ini tak menutup kemungkinan dengan bebasnya sejumlah napi dengan kebijakan darurat Covid-19 belum lama ini.

"Tidak menutup kemungkinan ada kaitannya," kata Budi.

Ia mengimbau warga untuk berhati-hati. "Kami imbau warga berhati-hati, apabila mengendarai kendaraan. Jangan menaruh barang-barang atau handphone di dashboard sepeda motor. Dan jangan menggunakan perhiasan yang terlalu mencolok," ujarnya.

 

Pasar Penuin

 

Sementara itu di Pasar Penuin aksi begal terekam CCTV sebuah ruko di lokasi. Korbannya seorang wanitia yang sedang berjalan di dekat parkiran mobil. Tiba-tiba seorang pelaku yang mengendarai sepeda motor datang menyambar tas wanita itu hingga terseret dan terhempas ke jalan.

"Korbannya turun dari mobil langsung kena tarik tasnya, hingga terjungkal jatuh, dan luka-luka," ujar saksi mata.

Dikabarkan juga wanita tersebut seorang pekerja swasta.

Pria itu menjelaskan ciri-ciri pelaku mengenakan kaos abu abu lengan pendek, memakai helm, dan menggunakan sepeda motor. "Hampir tiga meter korban terseret motor hingga mengalami luka," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Baja Kompol Aria Tessa saat dikonfirmasi batamnews.co.id mengatakan pihaknya tengah mengejar para pelaku. "Anggota langsung turun kelapangan untuk lidik," ujarnya.

 

Pasar Mitra Raya

 

Pada hari yang sama di Pasar Mitra Raya, begal juga beraksi. Korbanya wanita muda.

Pelaku juga seorang diri mencoba merampas tas yang dijinjing. Beruntung sepertinya pelaku tak berhasil merebut tas tersebut.

(jim)
Komentar Via Facebook :