Dua Remaja Jambret di Tanjungpinang Nyaris Diamuk Warga

Dua Remaja Jambret di Tanjungpinang Nyaris Diamuk Warga

Dua pelaku jambret di Tanjungpinang diamankan warga. (Foto: Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Dua remaja berusia 16 tahun di Tanjungpinang menjambret seorang wanita di Jl Potong Lembu, Kamis (23/4/2020). Keduanya nyaris diamuk massa saat tertangkap.

Keduanya merampas tas yang dibawa korbannya. Pelaku berinisial DA dan WS berusia 16 tahun merupakan pelajar SMP dan SMA di Tanjungpinang.

Melihat kejadian itu warga setempat pun langsung mengejar kedua pelaku. Modus kedua remaja itu melakukan penjambretan dengan mengintai korban yang sedang lengah berjalan kaki.

Beruntung kedua pelaku jambret ini tak menjadi bulan-bulanan warga. Polisi segera datang mengamankan keduanya.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan di Satreskrim Polres Tanjungpinang, kedua pelaku mengaku bartu pertama menjalankan aksi seperti itu.

"Mereka ngaku baru pertama kali melakukan penjambretan. Kami juga melakukan pendalaman mengenai kasus yang lain, tapi tak ada berkaitan," sebutnya.

Ia menyebutkan, bocah yang masih pelajar itu merampas tas milik korban yang berisikan uang Rp 500 ribu dan satu unit handphone.

"Pelaku sempat jadi amuk massa, untuk korban Alhamdulillah tidak ada luka. Karena pelakunya di bawah umur, maka prosesnya kami serahkan ke orang tuanya," jelas dia.

(adi)
Komentar Via Facebook :