Ratusan Mahasiswa Lingga Dipulangkan, DPRD: Mereka Harus Dikarantina 14 Hari

Ratusan Mahasiswa Lingga Dipulangkan, DPRD: Mereka Harus Dikarantina 14 Hari

Anggota DPRD Lingga, Drs Norden (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau, mulai memulangkan ratusan mahasiswanya di Tanjungpinang dan sekitar ke Negeri Bunda Tanah Melayu, Kamis (23/4/2020) kemarin.

Anggota DPRD Lingga Drs Norden mewanti-wanti agar warga Lingga ini di karantina selama 14 hari. Karantina terpisah yang di maksud anggota DPRD Lingga ini bertujuan agar tidak menimbulkan keresahaan di tengah masyarakat Lingga itu sendiri.

"Saya setuju pemerintah mengambil kebijakan untuk penjemputan mahasiswa, tapi seluruh mahasiswa ada baiknya di karantina terlebih dahulu selama 14 hari di tempat terpisah," kata dia, Kamis (24/4/2020) kemarin.

Baca: Pemkab Siapkan Kapal Gratis Pulangkan Mahasiswa Lingga

"Ngeri kita, maksud saya jangan ceroboh lah masalah virus Corona ini. Selain itu karantina juga penting biar warga Lingga ini tak resah dengan kepulangan anak-anak kita itu," sambung Norden.

Ketua DPC PPP Kabupaten Lingga ini melanjutkan, persoalan virus Corona tidak boleh anggap enteng. Sekali salah dalam mengambil kebijakan, maka akibatnya bisa sangat fatal.

"Kita minta pemerintah harus proposional dalam menangani masalah Covid-19 ini biar tidak menyesal di kemudian hari," katanya meningatkan.

Kepada masyarakat, Norden berpesan dan mengimbau agar waspada dan ikut aturan pemerintah. Selalu berada di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

"Terakhir mari kita bedoa semoga Lingga di jauhkan dari wabah virus Corona. Aamiin," pungkasnya.

(ruz)