Jalan-jalan ke Batam, Inilah Pusat Wisata Belanja yang Patut Dikunjungi

Jalan-jalan ke Batam, Inilah Pusat Wisata Belanja yang Patut Dikunjungi

Tempat wisata belanja di Batam. (foto: ist/pamungkaz.net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kota Batam salah satu kota di Provinsi Kepulauan Riau memiliki banyak tempat untuk Anda yang memang hobi berbelanja. Hampir semua barang baik impor dari luar maupun dari dalam negeri sendiri ada di Batam.

Batam merupakan area Free Trade Zone yang artinya barang yang masuk ke Batam tidak dikenakan bea masuk, PPN, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, dan cukai, sehingga barang impor yang dijual pun harganya lebih murah. Untuk wisata Batam banyak juga pantai dan wisata lainnya, namun artikel ini hanya akan menyajikan info untuk wisata belanja saja.

Ada beberapa wilayah di kota industri ini untuk memanjakan para wisatawan. Berikut beberapa tempat wisata belanja di Batam yang layak dikunjungi.

1. Nagoya
Nama Nagoya memang seperti nama sebuah kota di Jepang. Nagoya merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Batam. Berbagai barang baik kebutuhan sehari hari maupun barang elektronik seperti notebook dan HP serta aksesoris lain ada di tempat ini. Terdapat sebuah mal yang bernama Nagoya Hill yang dikelilingi oleh deretan ruko yang menawarkan segala macam barang, makanan maupun jasa. Selain itu di daerah Nagoya juga berderet deret ruko yang menjual barang seperti tas, aksesoris.
    
2. Panbil Mall
Mall ini terletak di Muka Kuning yang merupakan sebuah kawasan Industri di Batam.
    
3. Lucky Plaza
Pusat perbelanjaan ini terletak dekat dengan Nagoya Hill. Lucky Plaza merupakan sebuah mal yang menyediakan berbagai macam produk ponsel. Ponsel yang dijual bermacam macam baik produk baru maupun produk lama atau handphone bekas. Dapat ditempuh dengan hanya berjalan kaki dari Nagoya Hill.

4. Batam City Square
Pusat perbelanjaan ini terletak di daerah penuin. Tempat ini sering disebut dengan BCS yang merupakan singkatan dari Batam City Square. Kebanyakan yang dijual disini adalah pakaian beserta aksesoris lain seperti sepatu, tas dengan harga yang relatif murah.
    
5. Diamond City Mall
Merupakan pusat penjualan busana muslimah dengan harga dan kualitas yang menarik. Juga dilengkapi department store yang menjual barang dalam dan luar negeri.
    
6. Mega Mall.
Mal ini terletak di wilayah Batam Centre. Terdapat department store yang menyediakan barang barang bermerk dari dalam dan luar negeri. Dilengkapi juga dengan tempat makan.
    
7. Kepri Mall
Mal ini adalah mall baru di Batam. Dibuka pada tahun 2010.
    
Selain 7 pusat perbelanjaan diatas ada juga mall lain seperti TOP 100 Jodoh, TOP 100 Batuaji Plaza TOP 100 Penuin.

(ind/berbagai sumber)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews