Soldier Lightrun

Atraksi Prajurit Membuat Ribuan Warga Berdecak Kagum

Atraksi Prajurit Membuat Ribuan Warga Berdecak Kagum

Ribuan personel gabungan dan warga berbaur di pelataran parkir Kepri Mall Batam. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Acara Soldier Lightrun yang digelar Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (1/8/2015) malam dipadati warga yang menyaksikan aktraksi dari pasukan TNI-Polri.

Soldier Lightrun ini pertama kali digelar di Batam, Kepulauan Riau. Acara ini untuk mengkampanyekan sadar wisata bagi aparat keamanan sekaligus menunjukkan bahwa Batam dan Kepri adalah daerah yang aman dan nyaman untuk berwisata.

"Acara ini digelar untuk mempererat hubungan dan keharmonisan antara TNI-Polri, supaya wisatawan merasa nyaman. Karena Kepri merupakan destinasi wisata ketiga di Indonesia," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti, Sabtu (1/8/2015).

Wakil Gubernur Kepri H.M Soerya Respationo yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengharapkan acara yang digelar Dinas Pariwisata Kepri ini bisa mempererat dan keharmonisan hubungan antara TNI-Polri.

"Saya harap acara ini bisa mempererat hubungan dan keharmonisan antara TNI-Polri, dan acara ini akan kita jadwalkan terus," ujar Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo.

Sementara warga yang hadir dalam acara tersebut nampak sangat terhibur dengan aktraksi-aktraksi yang dipertunjukan oleh pasukan gabungan TNI-Polri. Personel menampilkan berbagai atraksi mulai dari berjoget, musik, beladiri, ketrampilan bersenjata dan sebagainya.

"Keren penampilan mereka, acara seperti ini sangat bagus. Apalagi baru pertama kali digelar di Batam," ujar salah seorang warga yang hadir.

(isk/alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews