Warga Kelong Bintan dan ABK KM Bukit Raya Positif Covid-19

Warga Kelong Bintan dan ABK KM Bukit Raya Positif Covid-19

Ilustrasi.

Bintan - Hasil uji swab dengan sistem Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kabupaten Bintan telah keluar, Sabtu (18/4/2020). Keduanya dinyatakan positif mengidap Coronavirus Disease (Covid-19)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan hasil PCR 2 PDP dari Kabupaten Binta telah keluar. Diantaranya seorang warga dari Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir) dan ABK KM Bukit Raya yang berlabuh jangkar di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

"Iya benar keduanya Positif Covid-19," ujar Tjetjep.

PDP asal Desa Kelong adalah wanita berusia 47 tahun. Dia memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia. Kemudian mengalami sakit dengan gejala seperti Covid-19 sehingga diperiksa dengan Rapid Test (Rpt) dengan hasil reaktif. 

Berikutnya ABK KM Bukit Raya berasal dari Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat (Jabar). ABK berusia 54 tahun itu mengalami demam sejak 5 hari lalu. 

Diantaranya suhu  temporal 38,1celecius, batuk, sesak dan pilek dan tenggorokannya sakit. Lalu bersangkutan diberikan HAC. Usai ditangani oleh tim medis RSUD Bintan bersangkutan dirujuk ke RSUP Kepri Raja Ahmad Tabib.

"Sekarang keduanya sedang dirawat di RSUP Kepri Raja Ahmad Tabib (RAT)," katanya. 

(ary)