Pasien Positif Corona di Tanjungpinang Bertambah 3 Orang, Total 20 Pasien

Pasien Positif Corona di Tanjungpinang Bertambah 3 Orang, Total 20 Pasien

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Pasien positif Corona atau Covid-19 di Tanjungpinang, Kepulauan Riau meningkat. Pada Sabtu (18/4/2020), ada tambahan tiga orang sehingga total mencapai 20 orang.

Penambahan tiga kasus positif di Tanjungpinang itu dari Orang Tanpa Gejala berasal dari klaster keluarga yang terkonfirmasi positif Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam menjelaskan, bahwa dari hasil pemeriksaan swab tenggorokan ada penambahan tiga kasus di Tanjungpinang.

"Ada penambahan tiga kasus, jadi jumlah 20 kasus di Tanjungpinang," kata Rustam.

Rustam mengatakan, dari jumlah 20 kasus positif itu terdiri dari 4 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, 4 menjalani perawatan di Rumah Sakit, 3 orang di rumah singgah dan 7 orang di rumah sendiri.

"Untuk yang sembuh itu 3 Pasien Dalam Pengawasan dan 1 Orang Tanpa Gejala," sebutnya.

Rustam menyebutkan, penambahan kasus itu pertama seorang lelaki berinisial MF berusia 27 tahun yang beralamatkan di Jalan Pramuka, Tanjungpinang. 

MF melakukan kontak erat dengan kasus positif nomor 06 yang pulang dari tablig akbar di Malaysia, kasus nomor 11 yang meninggal dunia, dan istrinya dengan nomor kasus nomor 14.

"Jadi ini merupakan klaster keluarga kasus nomor urut 06, kasus urut 11 dan kasus nomor urut 14," jelasnya.

Sementara itu untuk dua kasus positif nomor 19 seorang perempuan berinisial JU berusia 53 tahun dan nomor 20 seorang laki-laki berinisial DF berusia 36 tahun.

"Kedua kasus itu berkaitan dengan  kasus nomor 13 yang saat ini dirawat di RSUD Raja Ahmad Tabib Kota Tanjungpinang," ujarnya.

Dua inisial terakhir merupakan istri dan dokter pribadi Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews