Tenaga Medis di Pulau-pulau Karimun Terima APD Plus Doping Vitamin

Tenaga Medis di Pulau-pulau Karimun Terima APD Plus Doping Vitamin

Penyerahan bantuan APD dari Pemkab Karimun untuk tenaga medis di luar Pulau Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Tenaga medis yang menangani kasus Corona di tujuh kecamatan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mendapat bantuan masker, alat pelindung diri (APD) serta vitamin.

Bantuan yang disalurkan di tujuh kecamatan di luar pulau Karimun Besar tersebut, merupakan sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Karimun sebanyak 2.200 lembar.

Kemudian, vitamin dan APD yang diserahkan tersebut merupakan sumbangan yang diterima Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Kabupaten Karimun.

"Ada sumbangan dari ASN dan sumbangan vitamin serta APD yang diterima," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Sabtu (18/4/2020).

Penyerahan itu langsung dilakukan dilakukan Aunur, yang juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Kabag Humas ke masing-masing kecamatan.

Bantuan masker ini adalah untuk tahap kedua yang kita berikan, yang mana sebelumnya sudah kita berikan sebayak 200 per kecamatan yang berada di luar Pulau Karimun.

Sementara itu, Camat Belat, Aribowo Hadibroto mengucapkan rasa terima kasih terhadap Pemerintah Karimun atas bantuan ini.

Bowo menambahkan untuk Kecamatan Belat, saat ini ada tiga orang dengan status Orang Dalam Pemantauan yang baru datang dari luar negeri serta daerah zona merah.

"Untuk PDP nihil. ODP 1 orang dari Malaysia, dan 2 dari zona merah dari Jawa," ucap Bowo.

(aha)