Puluhan Anggota Keluarga Wali Kota Syahrul Tunggu Hasil Tes Swab

Puluhan Anggota Keluarga Wali Kota Syahrul Tunggu Hasil Tes Swab

Ilustrasi. (Foto: AFP/Chicago Times)

Tanjungpinang - Setelah Wali Kota Syahrul dinyatakan positif Corona atau Covid-19, ada puluhan anggota keluarga orang nomor satu di Tanjungpinang itu diambil sampel swap.

Dari puluhan orang tersebut, dua diantaranya dinyatakan positif Corona yakni istri Syahrul, Siti Zuhairiah dan dokter pribadinya dinyatakan positif terpapar virus Corona.

"Dari keluarga pak wali kota baru dua yang keluar hasilnya tadi malam. Yakni swab isteri Pak Syahrul dan dokter pribadinya," kata Tjetejp Yudiana juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Sabtu (18/4/2020).

Namun ada keluarga lainnya terang Tjetejp, ada sekitar 25 orang belum keluar hasil swabnya. Diharapkan hasil tes swab ini bisa keluar sehingga cepat diketahui dan ditangani.

"Saya terus melakukan komunikasi dengan kepala BTKL di Batam," ujar Tjetjep yang juga sebagai Kadis Kesehatan Provinsi Kepri ini.

Kenapa hasil test swab ini tidak bersamaan terangnya, karena bahan-bahan untuk pemeriksaan tidak dapat diperoleh segera, dalam jumlah besar.

Baca: Istri dan Dokter Pribadi Wali Kota Tanjungpinang Positif Corona

Hal ini lanjut Tjetjep, karena bahan yang diperlukan sedang dibutuhkan oleh banyak daerah, bahkan oleh semua negara yang terjangkit.

"Hasilnya tentunya keluarnya secara bertahap, sebab yang dites swab ini banyak," ujarnya.

Hasil swab Syahrul, Siti Zuhairiah dan dokter pribadinya keluar pada Jumat (17/4/2020) malam. Keduanya dinyatakan positif terpapar virus Corona dan kini menjalani karantina mandiri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews