Istri dan Dokter Pribadi Wali Kota Tanjungpinang Positif Corona

Istri dan Dokter Pribadi Wali Kota Tanjungpinang Positif Corona

Kepala Dinkes Kepri, Tjetjep Yudiana.

Tanjungpinang -  Istri Wali Kota Tanjungpinang, Siti Zuhairiah Syahrul dan dokter pribadi dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana mengatakan kepastian tersebut didapat berdasarkan hasil tes swab.

"Ya kita prihatin dan sedih, istri Pak Syahrul dan dokter pribadi Pak Syahrul positif Covid-19," kata Tjetjep di Tanjungpinang melalui sambungan WA, Sabtu (18/4/2020).

Hasil swab istri dan dokter pribadi wali kota ini, terang Tjetjep diterima pada Jumat (17/4/2020) malam. Tes swab terhadap kedua orang ini dilakukan di Batam.

Namun demikian lanjut Tjetjep, keduanya tidak dilakukan perawatan di Rumah Sakit dikarena keduanya tidak memiliki gejala Covid-19.

"Keduanya tidak memiliki gejala, sehingga karantina mandiri di rumah," jelas Kadis Kesehatan Provinsi Kepri ini.

 

Sepekan lalu, Syahrul dilarikan ke RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang. Dia dibawa menggunakan ambulans. Tim medis yang membawanya ke rumah sakit juga mengenakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar penanganan Covid-19.

Setibanya di sana, Syahrul langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat sebelum ke ruang isolasi. Dua hari kemudian, tepatnya Senin (13/4/2020), Syahrul dinyatakan positif Corona.

Belakangan, virus Corona tak hanya menjangkiti Syahrul namun juga istri dan dokter pribadinya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews