Kapolres Bagikan Masker ke Jurnalis di Natuna

Kapolres Natuna memasangkan masker ke Wakil Ketua AJOI Natuna, Bernard. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna - Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian meminta kalangan jurnalis khususnya di Natuna untuk senantiasa menggunakan masker saat bekerja di lapangan. Menurutnya aktivitas yang dilakukan jurnalis berjumpa banyak narasumber dan peliputan berisiko dalam penularan Covid-19

"Situasi saat ini sudah darurat. Dan yang berada di garda depan bukan hanya tenaga medis dan paramedis, namun juga para jurnalis. Mereka ini rentan sekali terpapar Virus Corona. Untuk itu kita minta untuk rekanrekan jurnalis untuk wajib mengenakan masker saat menjalankan tugasnya di lapangan, sebagai alat pelindung diri,” ujar ike, Kamis (16/4/2020) dalam kunjungan ke Sekretariat Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Natuna.

Ike dan beberapa jajarannya berkunjung ke Sekretariat AJOI sekaligus bersilaturahmi dengan para pekerja jurnalistik di Natuna. Ia pun membagikan masker kepada para wartawan anggota AJOI.

Dijelaskan Ike, peran jurnalis memberikan informasi kepada masyarakat luas ini sangatlah penting, terlebih para jurnalis media siber yang mampu menyampaikan secara cepat kepada masyarakat update sebuah informasi  dalam hitungan detik.

"Tak terkecuali dalam situasi saat ini, dimana jurnalis dituntut untuk selalu update terkait perkembangan informasi tentang Covid 19," ujarnya.

Wakil Ketua AJOI Natuna, Bernard Simatupang mengapresiasi kegiatan yang dijalankan Polres Natuna ini.

"Kami senantiasa mendukung Tim Gugus Tugas dan Polres untuk melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid 19 di kabupaten Natuna. Kami dari AJOI siap membantu dalam hal sosialisasi dan memberikan berita yang positif dan menyejukan bagi masyarakat," ujar Bernard.

Rombongan Kapolres juga memberikan bantuan Sembako untuk para pekerja media yang tergabung dalam AJOI.

(Yan)