Syukurlah, 1 Pasien Corona di Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh

Petugas medis. (Ilustrasi/ Foto: Yanto Batamnews)

Tanjungpinang - Seorang pasien Covid-19 di Tanjungpinang dinyatakan sembuh usai menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Raja Ahmad Thabib. Pasien tersebut adalah Kasus 18 Kepri berusia 56 tahun.

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan pihak medis sudah melakukan uji swab dan pasien tersebut dinyatakan negatif. "Pasien yang sembuh atas nama SK umur 56 tahun asal Tanjungpinang," kata Tjetjep, Rabu (15/4/2020).

Petugas medis sudah melakukan uji swab sebanyak dua kali dan dinyatakan negatif.

"Test Swab sudah dilakukan dua kali, dari dua kali test swab tersebut hasilnya negatif. Kondisi kesehatan SK terus membaik dan saat ini sehat," ujar Tjetjep.

Sebelumnya SK dinyatakan tertular Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke Yogyakarta dan Pacitan. Dengan hasil ini, disimpulkan 3 kasus sembuh di Kepri

Sebelumnya Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kepri Isdianto mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 di Kepri menunjukan peningkatan.

Untuk itu, Isdianto meminta semua lapisan masyarakat ikut berperan memutus mata rantai sebaran Covid-19 ini. Salah satunya dengan mengikuti instruksi dan imbauan pemerintah.

“Hari ini, bertambah lagi pasien positif. Kasus ini diyakini merupakan kasus transmisi lokal karena terkait erat dengan tempat mereka bekerja. PSBB akan menjadi langkah selanjutnya untuk memutus mata rantai ini,” kata Isdianto.

(sut)