Kapolres Lingga Dampingi Petugas Cek Kesehatan ODP Covid-19 di Singkep, Hasilnya Negatif

Kapolres Lingga Dampingi Petugas Cek Kesehatan ODP Covid-19 di Singkep, Hasilnya Negatif

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang saat mendampingi Ka Puskesmas Dabo Lama, dr Yan Cahyadi Anas menyerahkan surat keterangan hasil pemeriksaan ke ODP Covid-19 di Singkep (Foto:ist)

Lingga - Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang bersama Kabag Ops dan Kasat Intelkam Polres Lingga, melakukan pendampingan pengecekan kesehatan yang dilakukan terhadap salah satu warga Kabupaten Lingga yang berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), Selasa (14/4/2020).

Saat mendampingi pengecekan di kediaman salah satu ODP yang merupakan mahasiswa di Bandung, Jawa Barat itu, Kapolres Lingga mengatakan bahwa pendampingan ini bertujuan untuk ikut memantau langsung proses penanganan COVID-19 di Negeri Bunda Tanah Melayu.

“Dilakukan pemantuan secara berkala serta pemeriksaan melalui Rapid Test sebanyak 2 kali dengan hasil menunjukkan Non Reaktif (Negatif),” ujar AKBP Boy Herlambang.

Setelah dilakukannya pemeriksaan tersebut, ODP itu dinyatakan sehat berdasarkan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan dari Kepala Puskesmas Dabo Lama, dr Yan Cahyadi Anas.

"Kami juga telah menjalankan maklumat Kapolri dengan mengimbau warga masyarakat untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan-kegiatan pertemuan/perkumpulan, serta lakukan sosial/physical distancing dan menjaga pola hidup sehat," sebut Boy.

Sebagaimana diketahui, selain Kapolres, Kabag Ops dan Kasat Intel, hadir dalam kegiatan tersebut Plt Camat Singkep Agustiar, Ka Puskesmas Dabo Lama dr Yan Cahyadi Anas, Kasi Surveilance Dinas Kesehatan Lingga Melyanti, serta Tim Surveilance Puskesmas Dabo Lama Rosi Suryani.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews