HIPMI Kepri Beri Hand Sanitizer hingga Tempat Cuci Tangan untuk RSUD Bintan

HIPMI Kepri Beri Hand Sanitizer hingga Tempat Cuci Tangan untuk RSUD Bintan

HIPMI Kepri menyerahkan bantuan untuk RSUD Bintan lawan Covid-19 (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan -  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Riau (Kepri), memberikan berbagai bantuan untuk mencegah dan melawan penyebaran wabah Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bintan.

Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh Ketum BPC HIPMI Bintan Rachmad Chartady, Sekum BPC HIPMI Bintan Rudy Prihandoko dan Ketua Satgas Covid19 BPD HIPMI Kepri, Diansyah di RSUD Bintan, Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Senin (14/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Bintan, Muhammad Ridwan mengatakan, bantuan yang diberikan oleh HIPMI Kepri itu diterima secara langsung oleh Direktur RSUD Bintan, dr Benni Antomi dan disaksikan oleh Dinkes Bintan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pengurus HIPMI Kepri dan Bintan. Dengan berbagai bantuan ini sangat membantu kami mengatasi wabah Covid-19 di Bintan,” ujar Ridwan.

HIPMI Kepri sangat peduli terhadap warga dan tenaga medis di Kabupaten Bintan. Kepedulian itu ditunjukan dengan berperan aktif mencegah dan memerangi penyebaran wabah Covid-19 melalui bantuan alat-alat kesehatan.

Mulai dari tong cuci tangan sebanyak 30 unit, tong air berkapasitas 1 ton sebanyak 1 unit, dan hand sanitizer 25 galon ukuran 5 liter. Dijadwalkan para pengusaha-pengusaha muda itu akan memberikan Alat Perlindungan Diri (APD) kembali untuk tim medis di Kabupaten Bintan.

“Bantuan itu akan dipergunakan di RSUD Bintan. Nantinya diletakan di seluruh sudut rumah sakit ini sehingga pasien, keluarga pasien maupun tenaga medis bisa menggunakannya,” jelasnya.

Ketum BPC HIPMI Bintan, Rachmad Chartady mengatakan, HIPMI Kepri berkomitmen dalam memerangi penyebaran wabah Covid-19. Tidak hanya di Bintan saja tetapi HIPMI akan hadir di kabupaten/kota lainnya.

“Setelah melaksanakan penyerahan bantuan di Batam dan Karimun. Alhamdulillah hari ini HIPMI Kepri melaksanakan penyerahan bantuan-bantuan yang dibutuhkan warga dan tenaga kesehatan di RSUD Bintan,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews