Mantan Kiper Chelsea Peter Bonetti Tutup Usia

Mantan Kiper Chelsea Peter Bonetti Tutup Usia

Peter Bonetti. (Foto: SkySports)

London - Mantan penjaga gawang Chelsea dan Inggris Peter Bonetti meninggal dunia pada usia 78 tahun setelah menderita penyakit Alzheimer.

Dijuluki 'The Cat' karena refleks kilatnya, Bonetti adalah legenda klub di Stamford Bridge setelah memainkan 729 pertandingan untuk Chelsea - menjadikannya pembuat penampilan tertinggi kedua mereka sepanjang masa.

Dia juga bermain tujuh kali untuk Inggris dan merupakan kiper cadangan Inggris kala memenangi Piala Dunia 1966.

Dalam karir klub yang membentang hampir dua dekade di Chelsea, Bonetti membantu klub memenangkan Piala Liga pada 1965, Piala FA pada 1970 dan Piala Winners Eropa pada 1971.

Dia juga membantu Chelsea memenangkan promosi dari Divisi II kembali ke papan atas pada tahun 1963 dan 1977.

Bonetti bermain pertama kali untuk Chelsea pada Maret 1960 pada usia 18 tahun, indikasi masa mudanya berasal dari fakta bahwa ia membantu klub mengangkat FA Youth Cup beberapa pekan kemudian.

Tetapi dari musim berikutnya, ia adalah No 1 Chelsea selama hampir dua dekade berikutnya.

Manajemen Chelsea dalam pernyataannya menyatakan mantan penjaga gawang mereka telah menderita penyakit jangka panjang. Semua yang ada di Chelsea ingin menyampaikan belasungkawa tulus dan terdalam kepada keluarga dan teman Bonetti.

"Posisi Peter Bonetti di jajaran dewa sepakbola Chelsea tidak dapat disangkal. Dia adalah The Cat yang memecahkan cetakan, menentang peluang, menarik napas, mendapatkan sorakan dan hasil yang memuaskan. Publik Stamford Bridge sangat mengaguminya."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews