Pandemi Corona, Angka Kriminalitas di Tanjungpinang Meningkat

Pandemi Corona, Angka Kriminalitas di Tanjungpinang Meningkat

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Rarindra (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Wabah Corona atau Covid-19 menghantam seluruh sendi kehidupan. Sektor ekonomi ikut terganggu dan banyak pekerja mulai dirumahkan.

Selain sisi ekonomi, tindak pidana pencurian atau kriminalitas di Tanjungpinang, Kepulauan Riau pun meningkat drastis. Setidaknya dalam sepekan ini, Satreskrim Polres Tanjungpinang telah menerima 10 laporan dari masyarakat.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Rarindra mengatakan, terkait meningkatnya angka kriminalitas di Tanjungpinang, pihaknya telah melakukan pemetaan wilayah yang dianggap rawan.

"Memang jumlah laporan meningkat, sekitar sepuluh laporan, itu baru yang melapor, ada juga yang bikin laporan. Kami juga sudah melakukan pemetaan wilayah untuk antispasi," kata dia, Jumat (10/4/2020).

AKP Rio menjelaskan, laporan yang paling banyak pihaknya terima dari masyarakat yakni, kasus pencurian dengan modus bobol rumah dan pencurian handphone (Hp).

"Bahkan ada satu kasus pencurian terekam kamera CCTV. Saat ini sedang kami selidiki, dan kasus lainnya," sebutnya.

AKP Rio menuturkan, mengingat adanya peningkat angka kriminalitas tersebut, pihaknya juga telah meningkatkan pengawasan dan lebih gencar melakukan patroli di jalanan.

"Kita juga meningkat kring serse atau informan dilapangan. Setiap wilayah telah kita terapkan, agar informasi cepat kita dapatkan, dan penecegahan melalui bhabinkantibmas," ucap Rio.

Dengan demikian, ia mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan jangan menyimpan barang-barang berharga di sepeda motor atau mobil.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews