Separuh Tenant Mega Mall Batam Tutup, Buka Puasa di Mall Ditiadakan

Separuh Tenant Mega Mall Batam Tutup, Buka Puasa di Mall Ditiadakan

Mega Mall. (Foto: ist)

Batam - Di tengah darurat Covid-19 di Batam, lebih dari 50 persen tenant Mega Mall, Batam Center, Batam, tutup sejak akhir Maret 2020.

Manager Promosi dan Event, Mega Mall, Nathalia Montalalu Joshua mengatakan, belum bisa memastikan kapan tenant-tenant tersebut akan kembali buka. Kondisi seperti saat ini bisa saja terjadi hingga memasuki Ramadhan 2020.

"Saat ini tenant-tenant ini kan tutup, karena kondisi yang semakin tidak kondusif dan sepi. Mereka (tenant) juga mencoba mengikuti imbauan pemerintah untuk di rumah aja," kata Nathalia, Jumat (10/4/2020).

Nathalia mengatakan, kondisi saat ini pihak mall juga belum berani untuk mempersiapkan dekorasi khas menyambut Ramadhan.

Dikhawatirkan, jika kondisi tidak membaik, namun suasana mall yang meriah justru akan menarik masyarakat untuk datang dan berkumpul.

"Melihat situasi terlebih dahulu termasuk dekorasi mall. Karena kondisi saat ini masyarakat kan dihimbau untuk di rumah aja. Bahkan di kota lain mall sudah ada yang tutup, karena di Batam kami diminta untuk buka yang kami tetap buka untuk penuhi kebutuhan masyarakat," ujar Nathalia.

 

Manager Promosi dan Event, Mega Mall, Nathalia Montalalu Joshua.

Nathalia pun meminta masyarakat untuk tidak berbuka puasa di mall jika keadaan belum membaik. Bahkan dirinya mengakui pihak mall akan berpartisipasi dalam pengawasan jika ada masyarakat yang nekat berkumpul di dalam mall.

Walaupun saat ini mall mengalami penurunan omzet hingga 40 persen, Mega Mall akan tetap menjalankan imbauan dari pemerintah dalam menerapkan sosial distancing.

Masyarakat tetap bisa menikmati makanan yang dijual oleh tenantnya namun dibungkus dan dimakan di rumah.

"Saya rasa jika kondisi seperti ini Satpol PP pun pasti masih akan berkeliling untuk menghimbau masyarakat, dan kami pihak mall juga akan berkontribusi," terang Nathalia.

Jam operasional mall saat Ramadhan pun tetap sama. Hanya buka hingga pukul 18.00 WIB, dan khusus untuk swalayan hingga pukul 20.00 WIB.

"Untuk semua pelanggan kami, tetap jaga kesehatan dan kebersihan, patuhi juga himbauan Pemerintah untuk pencegahan penyebaran covid. Jika tidak ada kepentingan yang mendesak lebih baik berada dirumah," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews