Sat Binmas Polres Lingga Beri Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Sat Binmas Polres Lingga Beri Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Plh Kasat Binmas Polres Lingga, AKP Sugianto saat menyerahkan sembako untuk warga kurang mampu (Foto:ist)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) memberikan bantuan berupa paket sembako untuk warga kurang mampu di Kampung Setajam, Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Jumat (10/4/2020).

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Plh Kasat Binmas AKP Sugianto mengatakan, aksi sosial ini dilakukan guna membantu masyarakat di tengah pandemi corona.

"Sembako ini kami bagikan untuk kaum dhuafa dan warga kurang mampu," ucap AKP Sugianto kepada Batamnews, Jumat (10/4/2020).

Lanjutnya, selain membagikan paket sembako, pihaknya turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya yakni dengan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan belanja yang berlebihan, jangan panik, dan kami juga mengimbau agar warga tak usah mudik dulu biar keluarga kita tidak tertular virus ini," ujarnya.

Selain itu, AKP Sugianto juga berharap agar masyarakat selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Hal itu tak lain untuk memutus mata rantai Covid-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews