SMKN 1 Singkep Sediakan Tempat Cuci Tangan untuk Warga Lawan Covid-19

SMKN 1 Singkep Sediakan Tempat Cuci Tangan untuk Warga Lawan Covid-19

Tempat cuci tangan yang disediakan SMKN 1 Singkep di Pasar Dabo (Foto:ist)

Lingga - Berbagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, gencar dilakukan. Selain dengan penyemprotan disinfektan, upaya lainnya juga dilakukan dengan disediakannya tempat cuci tangan di fasilitas umum dan keramaian.

Seperti yang dilakukan SMKN 1 Singkep ini contohnya. Untuk mendukung upaya pemutusan mata rantai Covid-19, pihak sekolah turut menyediakan dua tempat untuk mencuci tangan di dua lokasi yang berbeda, yakni di Pasar Dabo dan di depan Mega Glory Dabo Singkep.

"Kalau target itu minimal 5 titik, tapi ini masih 2 yang selesai. Karena kami hanya memanfaatkan barang yang ada di sekolah," ucap Kepala SMKN 1 Singkep, Samsul Hadi kepada Batamnews, Selasa (7/4/2020).

Lanjutnya, penempatan tempat cuci tangan di lokasi keramaian tersebut, sebenarnya bertujuan sebagai pemicu agar banyak pihak lain yang melakukan hal sama. Sehingga titik-titik strategis bisa ditempatkan tempat cuci tangan.

"Saya melihat di pertokooan masih banyak belum ada. Namun dari rekan-rekan PWI sudah melakukan ini, semoga diikuti yang lain," ujar Samsul.

Ia mengharapkan, dengan mencuci tangan sesuai 6 langkah yang benar seperti tertera pada tempat cuci tangan yang disediakan, dapat memberikan edukasi sekaligus kesadaran pola hidup sehat, terutama dalam menangkal Covid-19.

"Dengan mencuci tangan yang bersih menggunakan sabun dapat membunuh virus yang ada. Ayo kita budayakan mencuci tangan dengan sabun sesuai langkah-langkah yang benar," sebutnya.

Samsul mengaku, pihaknya akan terus berupaya menambah jumlah tempat cuci tangan tersebut. Namun, saat ini pihaknya juga sedang fokus membuat tempat cuci tangan permanen di SMKN 1 Singkep.

"Alhamdulillah tanggapan masyarakat luar biasa, karena dana terbatas ya hanya segitu, semoga kalau yang di sekolah ini sudah selesai, kami bisa menambah untuk yang di luar tersebut," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews