4 Positif Corona di Batam, 3 Meninggal di RSUD, Satu Dilaporkan Stabil di RSBP

4 Positif Corona di Batam, 3 Meninggal di RSUD, Satu Dilaporkan Stabil di RSBP

Ilustrasi. (Foto: Antara)

Batam - Tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Embung Fatimah semuanya meninggal. Satu pasien positif yakni pasien 02, pria (32) dirawat di RSBP Batam dikabarkan masih terpantau stabiil. Ia masih menjalani perawatan di ruang isolasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batan, Didi Kusmarjadi mengatakan, pasien tersebut sudah beberapa kali melakukan tes swab dan hasilnya masih positif. “Hasilnya sudah keluar, dan masih positif,” ujar Didi, Jumat (3/4/2020).

Pasien tersebut dirawat sekitar satu bulan. Dan sampai saat ini penanganan pasien tersebit sudah diperlakukan sesuai protokol kesehatan Kemenkes “Sudah diberikan obat pendukung, karena obat Covid-19 belum ada,” jelas dia.

Pasien tersebut masih akan menjalani tes swab beberapa kali untuk disimpulkan negatif.

Sementara itu Kadinkes Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan dua pasien positif Kepri yang di Tanjungpinang dan Karimun dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kedua pasien positif itu sudah dua kali tes swab ulang, dan hasilnya dinyatakan negatif.

“Walaupun demikian, keduanya masih tetap dirawat, dan belum diperbolehkan pulang. Tes swab harus tiga kali, supaya dipastikan benar-benar negatif,” ujar Tjetjep, Kamis (2/4/2020), kemarin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews