Update Covid-19: Tercatat 4 Kasus Positif di Batam, 3 Meninggal

Virus Corona. (ilustrasi)

Batam - Total kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi di Kepri saat ini ada 9 orang. Tiga diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Tiga kasus meninggal semuanya di Batam. Sementara pasien positif Covid-19 yang sembuh satu di Tanjungpinang dan satu di Karimun.

Data terbaru yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, tambahan kasus terkonfirmasi terjadi di Batam dan Tanjungpinang per 3 April 2020. Total kasus di Batam 4, dan Tanjungpinang 4.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Batam sore ini akan menggelar konfrensi pers terkait perkembangan Covid-19, sekaligus memberikan keterangan terkini kasus terbaru terkonfirmasi positif yang meninggal tersebut.

Dari data Batamnews sebelumnya, ada seorang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), seorang wanita, guru di sekolah swasta di Batam meninggal dunia dirawat di RSUD Embung Fatimah.

Kendati masih berstatus PDP sebelumnya, wanita tersebut dalam rapid test dinyatakan reaktif Covid-19. Sementara sampel swabnya saat itu sedang diperiksa di Jakarta. Batamnews masih menunggu data valid dari Gugus Tugas Covid-19 Batam.

Sedangkan dua pasien sebelumnya wanita 51, seorang pendeta dan seorang pengusaha 47 tahun juga dinyatakan meninggal dalam menjalani masa perawatan di RSUD Embung Fatimah.

Sementara satu orang positif Covid-19 pria berusia 32 tahun, terakhir masih dirawat di ruang isolasi RSBP Batam. Pria itu disinyalir tertular Covid-19 saat melakukan perjalanan ke Paris.

Data terbaru 3 April 2020

(fox)