Cegah Covid-19, BRK Capem Daik Lingga Siapkan Wastafel Portable

Cegah Covid-19, BRK Capem Daik Lingga Siapkan Wastafel Portable

Kepala Bank Riau Kepri Capem Daik, Abdul Rohim bersama Kadishub Lingga, Kabid Perhubungan Darat dan Lurah Daik saat meletakkan wastafel portabel di halte Pasar Daik (Foto:ist)

Lingga - Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pembantu (Capem) Daik Lingga, Kepulauan Riau, menyiapkan beberapa titik wastafel portable (tempat cuci tangan) di sejumlah fasilitas umum. Ini merupakan salah satu upaya BRK dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala BRK Capem Daik Lingga, Abdul Rohim mengatakan, wastafel portable sampai saat ini disediakan di beberapa titik. Salah satunya yang saat ini sudah tersedia untuk masyarakat di halte Pasar Daik Lingga dan di Kelurahan Pancur.

"Upaya ini dilakukan untuk menggalakkan penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) guna mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan sering mencuci tangan dengan benar," kata Abdul Rohim kepada Batamnews, Jumat (3/4/2020).

Wastafel portabel disiapkan sebagai fasilitas bagi warga yang terpaksa beraktivitas di luar agar lebih mudah mencuci tangan.

"Kami (BRK) berkoordinasi dengan Kadis Perhubungan selanjutnya Kadis Perhubungan mengizinkan halte sebagai tepat diletaknya wastafel protable tersebut. Kemudian Pak Lurah Daik Juga mengizinkan karena lokasi yang di tempatkan tidak jauh dari Pasar Daik," ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan BRK ini pun mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Lurah Daik dan Lurah Pancur. Abdul Rohim pun berharap dalam waktu dekat Bank Riau Kepri akan menambah wastafel portable di beberapa titik di fasilitas umum lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews