https://www.batamnews.co.id

Harga Ikan Turun, Sui Hiok Minta Pemda Lingga Perhatikan Nasib Nelayan

Anggota Komisi III DPRD Lingga, Sui Hiok (Foto:ist)

Lingga - Mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, juga berdampak terhadap perekonomian warga di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Terutama bagi mereka yang bekerja sebagai nelayan.

"Walaupun sampai saat ini Lingga masih dalam keadaan kondusif, namun ada satu masalah yang perlu benar-benar mendapat perhatian Pemda Lingga. Yaitu nasib nelayan kita," kata Anggota Komisi III DPRD Lingga, Sui Hiok kepada Batamnews, Kamis (2/4/2020).

Hal itu disampaikan Sui Hiok bukan tak beralasan. Ia mengungkapkan, saat ini harga ikan terjun bebas, dan bahkan ada sebagian nelayan mengeluh hasil lautnya susah dijual.

"Maka saya sarankan ke Pemda Lingga untuk sama-sama memikirkan nasib mereka, sesuai intruksi presiden agar masing-masing daerah menjaga dan melindungi rakyatnya dari dampak ekonomi akibat Covid-19," ujarnya.

Selain itu, Sui Hiok juga menyarankan jika seandainya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 ditunda, dana yang telah dianggarkan untuk Pilkada tersebut dapat dialihkan untuk membantu perekonomian masyarakat nelayan Lingga.

"Kita sama-sama berharap agar nasib nelayan Kabupaten Lingga bisa diperhatikan oleh Pemda. Terlebih lagi di situasi yang sekarang ini," pungkasnya.

(ruz)