Jumlah ODP Covid-19 di Lingga Naik Jadi Tiga Orang

Jumlah ODP Covid-19 di Lingga Naik Jadi Tiga Orang

Ilustrasi

Lingga - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, naik. Data teranyar berdasarkan siaran pers dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, diketahui jumlah ODP semula satu orang, kini menjadi tiga, Rabu (1/4/2020).

Juru Bicara Dinas Kesehatan (Dinkes) Lingga, Wirawan Trisna Putra, ketika dihubungi Batamnews, membenarkan informasi tersebut.

"Iya benar (ada peningkatan), sesuai siaran pers tersebut," ucap Wirawan, Rabu (1/4/2020) malam.

Penambahan ODP di Kabupaten Lingga tersebut didapatkan dari hasil pemeriksaan di wilayah kerja 12 puskesmas se-Negeri Bunda Tanah Melayu. Kemudian telah dikordinasikan di tingkat kabupaten maupun provinsi secara berjenjang.

Baca: Berstatus ODP, Satu Warga Lingga Jalani Karantina Mandiri

"Saat ini ketiga ODP itu diarahkan untuk isolasi mandiri selama 14 hari, dan selalu dipantau kesehatannya secara ketat oleh petugas kesehatan. Ini dilakukan sesua protokol kesehatan," ujar Wirawan.

Dengan bertambahnya ODP tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Penyakit Menular di Dinkes Lingga ini, kembali mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Lingga umumnya dapat mentaati imbauan-imbauan yang dikeluarkan pemerintah.

"Kami juga terus mengimbau agar masyarakat Lingga selalu menjaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun, kurangi aktivitas yang melibatkan orang ramai dan selalu berprilaku hidup bersih dan sehat," sebutnya.

Terakhir, Wirawan turut mengimbau agar masyarakat tidak panik dengan adanya penambahan ODP tersebut. "Semoga mereka (ODP) segera sehat sampai hari ke-14 isolasi nanti," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews