Uniba Donasikan Ribuan Botol Air Mineral ke Satgas Penanggulangan Covid-19

Uniba Donasikan Ribuan Botol Air Mineral ke Satgas Penanggulangan Covid-19

Penyerahan bantuan air mineral dari Uniba untuk Satgas Penanggulangan Covid-19.

Batam - Universitas Batam mendonasikan ribuan botol air mineral PH8+ dan PH10 anti oksidan untuk Satgas Penanggulangan Coronavirus (Covid-19) di Batam, Senin (30/3/2020) siang.

Satgas penanggulangan tersebut adalah tim medis dari dua rumah sakit (RSUD Embung Fatimah dan RS Otorita Batam), Polda Kepri, Baznas Kota Batam (relawan) serta MUI.

Ketua Pengawas Yayasan Griya Husada Uniba, Prof. Dr. Ir Jemmy Rumengan mengatakan, pemberian air mineral ini memang dikhususkan untuk garda-garda terdepan penanggulangan Covid-19 di Batam.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap pandemi ini, karena dari itu kami dari UNIBA memberikan bantuan ini untuk membantu teman-teman yang bertugas,” ujar Jemmy.

Dia menyebutkan, untuk total minuman yang diberikan ada sebanyak 700 kotak untuk 330 mililiter dan 600 kotak untuk 600 mililiter.

“Untuk rumah sakit (RSUD dan RSOB) kita sumbang masing-masing 330 ml 200 kotak (24 botol/kotak) dan 600 ml 200 kotak (12 botol/kotak). Untuk Polda juga sama sebanyak itu yang kami berikan, selebihnya kita berikan untuk Baznas dan MUI,” kata Jemmy.

Jemmy menegaskan, Uniba yang memiliki satu-satunya Fakultas Kedokteran di Batam juga siap membantu untuk penanggulangan Covid-19.

“Khusus fakultas kedokteran siap dilibatkan dalam satgas tenaga medis. Semoga wabah ini cepat pulih, karena mengganggu kehidupan sosial dan ekonomi kita,” ucap Jemmy.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews