Judy Risdianto Sempat Kritisi Pemerintah Tak Segera Lockdown

Judy Risdianto Sempat Kritisi Pemerintah Tak Segera Lockdown

Ilustrasi.

Batam - Satu pasien positif Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau meninggal dunia. Adalah Judy Risdianto, pengusaha berusia 47 tahun yang tutup usia di RSUD Embung Fatimah, Batam pada Senin (30/3/2020) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Judy meninggal dunia setelah tujuh hari menjalani perawatan intensif. Dia dinyatakan positif Covid-19 pada 23 Maret 2020 lalu.

Sehari setelah dirawat, Judy sempat mengunggah status di akun Facebook miliknya mengenai rasanya menjadi pasien Covid-19.

"Mau tau rasanya kena COVID-19? Gak usah lah, cukup aku wae. Tapi nanti aku ceritain, mohon doa kesembuhan dan kesehatan buat saya," tulis Judy dalam statusnya tertanggal 24 Maret 2020 yang diunggah sekitar pukul 16.42 WIB.

Namun demikian, lima hari sebelumnya, Judy juga sempat mengunggah status yang isinya mengkritisi belum diterapkannya lockdown di Indonesia untuk menekan persebaran virus Corona.

"COVID-19, Malaysia korban tewas 3 org, Lockdown!!
Indonesia, tewas 19 orang, roda ekonomi harus tetap jalan!!
Presiden: tdk ada opsi Lockdown."

Status itu ditulis Judy pada tanggal 18 Maret 2020 dan diunggah pada pukul 22.17 WIB.

Jika merujuk pada rilis Pemerintah Batam terkait kronologi pasien Covid-19, status itu ditulis Judy saat kondisinya belum juga membaik dan kemudian dirawat pada ruang isolasi RSUD Embung Fatimah.

Tim BTKL Batam kemudian mengambil sampel swab dan dikirim ke Balitbangkes RI. Lima hari kemudian, tepatnya 23 Maret 2020, hasil laboratorium keluar dan Judy dinyatakan positif Covid-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews