Desakan Lockdown, Isdianto: Jangan Bikin Kebijakan Sendiri

Desakan Lockdown, Isdianto: Jangan Bikin Kebijakan Sendiri

Plt Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto: Dok/Batamnews)

Tanjungpinang- Beberapa daerah di Provinsi Kepri berencana melakukan lockdown. Namun niatan ini belum direstui Pemprov Kepri.

Plt Gubenur Kepulauan Riau, Isdianto mengaku tak sependapat dengan kebijakan daerah Kabupaten/ kota menerapkan lockdown. Ia pun mengimbau Bupati dan Walikota untuk tidak membuat kebijakan sendiri-sendiri.

"Jangan bikin kebijakan sendiri, karena ini menyangkut masalah perekonomian di daerah. Nanti barang yang hendak dibeli (masyarakat) tak ada," kata Isdianto saat melakukan konferensi pers, Minggu (29/3/2020).

Isdianto menjelaskan, saat ini daerah di Provinsi Kepulauan yang terdampak pandemi Covid-19 terdapat di Kota Batam, Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun.

"Kewenangan lockdown ada di presiden, Pak presiden pun memiliki pertimbangan sendiri,  melihat dari apa menjadi krusial atau tidak, dari suatu daerah itu," sebutnya.

Isdianto menyampaikan, bahwa Presiden Jokowi telah menghimbau daerah agar jangan sampai sembarangan melakukan lockdown karena akan berdampak besar terhadap ekonomi.

"Keraguan pak presiden begitu, jika kita melakukan lockdown pertama masyarakat kita sendiri tidak bisa kembali, takut perekenomian terganggu," tegasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews