Update Covid-19 Karimun: 479 Orang Dalam Pemantauan

Update Covid-19 Karimun: 479 Orang Dalam Pemantauan

RSUD HM Sani Karimun merawat satu orang pasien positif Covid-19. (inhealth.co.id)

Karimun - Total jumlah orang dalam pantauan (ODP) di Kabupaten Karimun hingga saat ini sebanyak 479 orang dan 7 orang pasien dalam pengawasan (PDP).

Seluruh ODP yang ada di Karimun, tersebar di setiap Kecamatan se-Kabupaten Karimun. Bahkan, sebagain ODP dan PDP sudah ada yang dinyatakan selesai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan bahwa dari 479 orang yang ODP, saat ini dalam proses sekitar 429 orang.

"51 orang selesai pemantauan, hingga hari ini tinggal 428 orang yang dalam pemantauan," ujar Rachmadi, Jumat (27/3/2020) saat dijumpai di Mapolres Karimun.

Pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Karimun berjumlah 7 orang. Dari jumlah itu, 4 orang pasien telah dinyatakan selesai untuk pengawasan.

"Dua masih dalam pengawasan, dan satu yang positif diisolasi di RSUD Muhammad Sani," ucap Rachmadi.

Untuk pasien yang dinyatakan positif, kondisinya hingga saat masih baik. Namun, hasil dua kali tes belum menunjukkan ke arah yang negatif.

Selain itu, sebanyak 9 orang juga dilakukan uji lab atau spesimen on proses, dan tengah menunggu uji lab.

Satu orang PDP sebelumnya meninggal dunia saat dalam perawatan. Hingga kini, hasil pasien yang meninggal tersebut belum diketahui. "Hasilnya belum keluar," ucap Rachmadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews