Cempaka Grup Sediakan Tempat Cuci Tangan untuk Warga Senayang Lawan Corona

Cempaka Grup Sediakan Tempat Cuci Tangan untuk Warga Senayang Lawan Corona

Camat Senayang, Kimat Awal saat mencuci tangan di tempat cuci tangan yang disponsori Cempaka Grup (Foto:ist)

Lingga - Upaya mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, gencar dilakukan. Selain dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahkan pengusaha di Lingga juga menyediakan tempat cuci tangan untuk warga.

Seperti yang dilakukan salah seorang pengusaha di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang ini. Toko Cempaka Grup, milik Hendri alias Julai menyediakan tempat cuci tangan yang ditempatkan di pelabuhan, pasar (swalayan), serta jalan umum dan lokasi keramaian di kelurahan tersebut.

"Penyediaan tempat cuci tangan ini disponsori oleh Cempaka Grup Senayang bekerjasama dengan unsur pemerintah setempat, tokah masyarakat dan tokoh pemuda," ucap salah seorang tokoh pemuda Senayang, Ikin Kurniawan kepada Batamnews, Jumat (27/3/2020).

Ia melanjutkan, kegiatan ini mengusung tema `Dengan Budaya Cuci Tangan, Mari Kita Jaga Kampung Kita Dari Penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Senayang`.

"Ada 9 titik di Senayang yang disediakan tempat cuci tangan. Jadi disetiap tempat itu, kami juga lengkapi dengan sabun cuci tangan," ujar Ikin.

Dengan demikian, Ikin berharap disediakannya tempat cuci tangan tersebut, seluruh masyarakat Senayang dapat membiasakan diri menjaga kesehatan. Pasalnya, menurut Ikin, untuk menciptakan tubuh yang sehat, perlu dilakukan dari diri sendiri.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Pak Julai (Cempaka Grup) yang telah menyumbang 9 tempat untuk cuci tangan ini. Mari bersama kita jaga kampung kita dari COVID-19. Kalau diri kita sendiri sudah sehat, Insya Allah keluarga dan kampung kita akan terhindar dari berbagai penyakit," pungkas Ikin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews