Doa Bersama Pemimpin Tiga Agama di Yerusalem Lawan Covid-19

Doa Bersama Pemimpin Tiga Agama di Yerusalem Lawan Covid-19

Para pemimpin ketiga agama di Yerusalem seperti Kristen, Yahudi, dan Muslim berdoa bersama di tengah pandemi virus corona atau COVID-19. Doa bersama tersebut dialkukan pada Kamis (26/3/2020) kemarin. (istimewa/Vatikannews.va)

Yerusalem - Para pemimpin ketiga agama di Yerusalem seperti Kristen, Yahudi, dan Muslim berdoa bersama di tengah pandemi virus corona atau COVID-19. Doa bersama tersebut dilakukan pada Kamis (26/3/2020) kemarin.

Dilaporkan Vatikannews.va, kegiatan ini diinisiasi oleh Wali Kota Yerusalem, Moshe Lion yang mengumpulkan ketiganya di Balai Kota Yerusalem sekitar pukul 12.30 waktu setempat. Tampak pula hadir pemimpin umat kepercayaan lain, termasuk Druze dan Bahai.

"Atas inisiatif Wali Kota Yerusalem, Moshe Lion, doa diadakan, masing-masing sesuai dengan tradisinya sendiri, sehingga Tuhan akan membantu kami menghentikan virus ini di seluruh dunia," kata Kustodian Fransiskan dari Tanah Suci, Pastor Francesco Patton dikutip Suara.com, Jumat (27/3/2020).

Kustodian menuturkan, di tengah pandemi seperti ini penting bagi setiap agama wajib untuk mengucapkan doa sesuai keyakinan mereka masing-masing.

“Kita akan bersama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Mahakuasa agar pandemi ini bisa berhenti. Dalam situasi berbahaya ini semua anak-anak Abraham bisa berdoa bersama kepada Yang Maha Kuasa untuk meminta perlindungan dan belas kasihan,” ucapnya.

Diketahui, hingga Jumat (27/3/2020) total kasus virus corona di seluruh dunia (199 Negara) sebanyak 531.804 kasus, dengan rincian pasien sembuh mencapai 123.942 jiwa, dan meninggal dunia sebanyak 24.703 jiwa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews