Tak Bisa Salat Jumat di Masjid Raya, Warga: Rumah Kami Jauh Pak

Tak Bisa Salat Jumat di Masjid Raya, Warga: Rumah Kami Jauh Pak

Sejumlah warga Batam yang datang ke Masjid Raya Batam untuk solat Jumat bersama (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Sejumlah warga Batam yang ingin salat Jumat di Masjid Agung Batam Centre, Batam, terpaksa balik kanan. Masjid tutup. Menyusul imbauan MUI se-Kepri untuk meniadakan salat Jumat sementara waktu

Pengurus masjid juga menutup akses masuk ke masjid terlihat pada Jumat (27/3/2020). Masjid nampak diberi garis kuning hitam dan ditempel spanduk besar di gerbang bertuliskan Masjid Agung Batam ditutup sementara. 

Namun belasan masyarakat di sekitar tetap datang ke masjid untuk melaksanakan salat di Masjid Agung Batam. 

Mereka nampak kecewa ketika petugas memberi tahu bahwa tidak bisa melaksanakan salat Jumat di masjid. 

"Kami mau salat dimana Pak, rumah jauh, ini yang terdekat, masa masjid ditutup semua, mau salat jadi ga bisa," ujar mereka serentak. 

Menurut pengakuan beberapa masyarakat mereka tidak hanya datang ke Masjid Agung namun sudah keliling ke beberapa masjid namun tetap tidak bisa menemukan masjid untuk melaksanakan salat

Petugas Takmir Masjid Agung Batam mengatakan sesuai imbauan MUI dan wali kota Batam, masjid memang ditutup, dan disterilkan. 

"Semua kegiatan di masjid off untuk umum, bahkan takmir dan karyawan masjid bekerja secara shif," kata Asrori 

Lanjut Asrori masyarakat memang tudak diijinkan masuk karena masjid telah disterilkan dan mencegah adanya penyebaran dan menempelnya virus di lingkungan masjid. 

"Iya memang udah dari beberapa hari lalu ga boleh keluar masuk karena masjid sudah disterilkan, makanya pagar ditutup," ujar Asrori. 

Bahkan pedagang yang biasa berjualan di sekitar masjid juga tidak terlihat aktivitasnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews