Polres Lingga Kerahkan Water Cannon Semprotkan Disinfektan di Jalanan Dabo Singkep

Polres Lingga Kerahkan Water Cannon Semprotkan Disinfektan di Jalanan Dabo Singkep

Armored Water Cannon (AWC) Dalmas Polres Lingga saat menyemprotkan cairan disinfektan di jalanan Dabo Singkep (Foto:ist)

Lingga - Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Salah satunya yakni dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga hingga fasilitas umum lainnya, seperti yang dilakukan Polres Lingga, Kamis (26/3/2020) kemarin.

Tak tanggung-tanggung, kali ini penyemprotan dilakukan di jalanan sekitaran Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, dengan menggunakan Armored Water Cannon (AWC) Dalmas.

"Tujuan kami melakukan penyemprotan larutan disinfektan clorin 0,05 di jalanan tersebut untuk membantu Pemda Lingga dalam mengantisipasi penyebaran virus corona," ucap Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, usai penyemprotan.

Lanjut AKBP Boy, penyemprotan disinfektan dilakukan ditempat-tempat umum seperti wilayah pasar, lokasi keramaian dan jalan padat penduduk.

"Rutenya mulai dari depan Wisma Ria-Jl. Merdeka-Jl. Pasar Lama-Jl. Raja Ali Haji-Jl. Gergas Kelularahan Dabo Lama serta Wismaria Dabo Singkep," ujarnya.

Selain penyemprotan disinfektan, polisi juga memberikan imbauan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

Adapun maklumat Kapolri yang disampaikan kepada masyarakat, yaitu agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang di keluarkan oleh pemerintah.

Kemudian, masyarakat diimbau tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, tidak menimbun bahan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat lainnnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews