Lampaui China, AS Peringkat Pertama Kasus Covid-19 di Seluruh Dunia

Lampaui China, AS Peringkat Pertama Kasus Covid-19 di Seluruh Dunia

(Foto: Times of Israel)

New York - Amerika Serikat kini menempati peringkat 1 jumlah kasus coronavirus terbesar di dunia. Total, kini ditemukan lebih dari 82.000 kasus Covid-19 di Negara Paman Sam itu.

CNN melaporkan kasus-kasus AS menumpuk pada hari Kamis, melampaui Cina dan Italia. Tingkat kasus per kapita bervariasi karena perbedaan besar populasi di negara tersebut.

Pada Kamis malam, Amerika Serikat memiliki setidaknya 82.100 kasus, sementara Cina melaporkan 81.782 kasus. Ada lebih dari 510.000 kasus yang dilaporkan di seluruh dunia. Jumlah negara berubah secara konstan dan total dan urutan negara dapat berubah setiap saat.

Tonggak sejarah yang suram datang tepat ketika para pejabat AS mengatakan ada angka tertinggi baru untuk kematian yang dilaporkan dalam satu hari.

Setidaknya 246 kematian baru dilaporkan hari Kamis, sehingga jumlah total kematian secara nasional setidaknya 1.195.

Lonjakan kasus membuat rumah sakit di seluruh wilayah negeri berebut untuk memenuhi permintaan perawatan.

Banyak rumah sakit berharap kehabisan tempat tidur dalam waktu dua minggu, karena kasus terus meningkat.

Jika lebih banyak tempat tidur tidak tersedia, "maka kita tidak memiliki sumber daya untuk menyelamatkan nyawa yang perlu kita selamatkan," kata mantan Sekretaris Kesehatan Louisiana Dr. Rebekah Gee. "Karena itulah perintah menginap di rumah ini sangatlah penting."

Tapi "kita belum melihat puncak dari krisis," kata Gee.

(dod/gea)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews