Terimbas Covid-19, Tiga Hotel di Batam Terpaksa Tutup

Terimbas Covid-19, Tiga Hotel di Batam Terpaksa Tutup

Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam, salah satu hotel yang berhenti operasi di tengah mewabahnya Covid-19. (Foto: Traveloka)

Batam - Sejumlah hotel di Kota Batam, Kepulauan Riau menutup operasional seiring dengan mewabahnya virus Covid-19. Alhasil, karyawan hotel ikut dirumahkan hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Informasi yang diperoleh Batamnews, sejumlah hotel yang berhenti operasi adalah Evitel Hotel yang terletak di kawasan Nagoya. 

Manajemen Evitel Hotel mengumumkan hotel tersebut setop operasi mulai hari ini, Kamis (26/3/2020).

"Dalam rangka meningkatkan fasilitas area publik, higienitas dan kebersihan umum serta mendukung Program Pemerintah, maka mulai tanggal 26 Maret 2020 The Evitel Hotel Batam sementara akan tutup sampai dengan waktu yang akan diberitahukan kemudian." Demikian bunyi pengumuman manajemen hotel tersebut.

Langkah yang sama juga dilakukan oleh manajemen Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam. Operasional hotel dihentikan sementara guna mencegah menyebarnya wabah virus Corona.

Willy Suderes, GM Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam mengatakan hotel ditutup mulai 25 Maret hingga 30 April 2020 mendatang.

"Kami prihatin atas situasi yang terjadi saat ini dan kami berharap dapat segera membaik. Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap situasi saat ini, maka kami berupaya melakukan tindakan pencegahan kontaminasi virus corona, khususnya di hotel. Keamanan dan kenyamanan seluruh tamu menjadi priortas utama kami," kata Willy dalam siaran pers.

Selain dua hotel tersebut, Asialink sebuah hotel yang baru buka di kawasan Pelita, Batam juga dikabarkan menutup operasi mulai 25 Maret kemarin hingga waktu yang belum bisa ditentukan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews