Update Covid-19 Batam: ODP Saat Ini 293 Orang, 22 Pasien Dinyatakan Negatif

Update Covid-19 Batam: ODP Saat Ini 293 Orang, 22 Pasien Dinyatakan Negatif

Penyisiran Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid 19 Kecamatan Batu Ampar, Selasa, 24 Maret 2020. (Foto: Pemko Batam)

Batam - Pusat Informasi Covid-19 Batam hingga kemarin mencatat jumlah orang dalam pemantuan (ODP) Covid-19 mencapai 353 orang.

Data terakhir yang diupdate, warga yang sudah selesai menjalani ODP 60 orang dan sedang dalam proses ODP 293 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) di beberapa rumah sakit yang ada di Kota Batam sebanyak 32 orang, di mana sampel yang diambil sudah 31 orang yang hasilnya 22 negatif dan 3 positif sebelumnya (1 meninggal).

Saat ini 7 sampel masih menunggu hasil dari Balitbang Kemenkes terkait sampel swab yang diambil.

 

 

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengingatkan masyarakat untuk mengikuti saran dokter untuk menghindari dari terpaparnya corona virus disease (Covid-19). Yaitu menjaga jarak antar individu ketika ada pertemuan, lakukan pertemuan di ruang terbuka, tidak berkerumun.

Serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Bagi yang sakit agar mengenakan masker sehingga tidak menularkan pada orang lain.

“Kita harus lebih hati-hati demi menyelesaikan masalah corona di Kota Batam yang kita cintai. Masyarakat tak perlu takut berlebihan. Tapi kita harus bersama-sama, bagaimana corona di Kota Batam tidak merebak, menyebar luas di Kota Batam yang kita cintai ini,” tutur Rudi ketika mengumumkan meninggalnya pasien positif covid-19 pertama di Kota Batam, Senin (23/3/2020) kemarin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews