Harapan Wako Rudi di Tengah Ancaman Covid-19 di Batam

Wako Batam, Rudi. (Foto: Pemko Batam)

Batam - Pemko Batam saat ini menurunkan tim penyisiran. Targetnya adalah mendata warga yang masuk ke klasifikasi orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

Wali Kota Batam, Rudi berharap masyarakat melaksanakan permintaan pemerintah untuk tetap berada di rumah. Tujuannya tak lain adalah memutus mata rantai penularan virus corona.

“Semuanya untuk kepentingan masyarakat Kota Batam. Penyisiran dilakukan bukan kami ingin mengkarantina. Tujuan kami penyisiran ke lapangan adalah ingin membantu apabila ada yang sakit berat tapi tidak ada uang untuk berobat. Sakitnya yang mirip gejala covid-19,” tuturnya, Senin (23/3/2020).

Ditegaskannya, semua pengobatan akan dibiayai. Dan apabila setelah pemeriksaan dinyatakan tidak terkait corona, warga akan dikembalikan ke rumahnya.

“Kita berharap dua minggu ke depan Batam betul-betul bisa terselesaikan. Saya berharap masyarakat Kota Batam, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, ayo kita bersatu beri edukasi positif sehingga apa yang dilakukan sampai dua minggu ke depan bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Rudi juga mengingatkan agar masyarakat tak perlu khawatir tentang sembilan bahan pokok makanan di Kota Batam. Ini semua dalam keadaan aman hingga dua bulan ke depan.

“Kenapa dua bulan? Karena persiapan kita memang untuk tiap dua bulan. Kalau dua bulan ke depan aman, kita siapkan lagi untuk dua bulan berikutnya,” kata dia.

(fox)
SHARE US :