Ikatan Istri Partai Golkar Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer di Batam

Ikatan Istri Partai Golkar Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer di Batam

Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) membagikan masker di DPRD Kota Batam (Foto:ist)

Batam - Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Batam, melalui Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) yang diketuai Ade Sulistiani Ruslan bersama Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Batam yang diketuai Nina Melanie menggelar bhakti sosial (Baksos) 'Peduli Wabah Covid-19'.

Kedua organisasi tersebut membagikan 6.000 lembar masker dan 1.000 botol hand sanitizer kepada pihak-pihak yang membutuhkan dan pihak-pihak yang tidak memungkinkan untuk bekerja di rumah seperti wartawan, ojek online, pedagang kaki lima, serta supir taxi.

"Dana kegiatan baksos ini berasal dari donasi seluruh pengurus Partai Golkar Kota Batam, Anggota Fraksi Golkar Kota Batam dan Anggota DPRD Provinsi Kepri Daerah Pemilihan Batam," ujar Ade Sulistiani di Gedung DPRD Kota Batam sesaat setelah membagikan masker kepada teman-teman wartawan yang biasa bertugas meliput di Gedung DPRD.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Batam yang juga Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim mengajak seluruh masyarakat agar mendukung program Pemerintah Kota Batam untuk menunda seluruh kegiatan yang melibatkan orang banyak.

"Mari kita menjaga jarak (Social distancing), sekiranya tidak ada aktivitas yang penting dan mendesak guna memutus mata rantai Covid-19 dan selalu menjaga budaya hidup bersih," ucap Ruslan.

Lanjutnya, internal Partai Golkar Batam berkomitmen untuk mendukung Program Pemerintah Kota Batam dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam. Komitmen ini ditunjukkan dengan menunda seluruh agenda Partai Golkar terutama yang berpotensi menghadirkan banyak peserta sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

"Kami juga melarang seluruh pengurus Partai Golkar terutama Anggota DPRD Kota Batam Fraksi Partai Golkar untuk melakukan perjalanan keluar daerah atau luar negeri serta menperbanyak ibadah. Mendekatkan diri kepada Allah SWT dan terus berdoa agar daerah, bangsa dan negara kita segera dijauhkan dari segala bencana dan marabahaya," pungkasnya.

(ruz)