Bupati Apri Pertimbangkan Perpanjang Libur Sekolah di Bintan

Bupati Apri Pertimbangkan Perpanjang Libur Sekolah di Bintan

Bupati Bintan Apri Sujadi.

Bintan - Pemerintah Bintan mempertimbangkan memperpanjang masa libur dunia pendidikan jika situasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) masih berstatus tanggap darurat. 

"Kita masih terus memantau dan melihat beberapa hari terakhir penyebaran Covid-19 ini. Jika situasinya membaik sekolah aktif kembali jika tidak diperpanjang liburannya," ujar Bupati Bintan Apri Sujadi, kemarin.
 
Libur sekolah ini diberlakukan agar semua anak-anak terhindari dari kontak fisik. Begitu juga para orangtua, tidak memanfaatkan liburan sekolah untuk berjalan-jalan atau berkumpul di suatu tempat keramaian ataupun kerumunan, melainkan di rumah saja.

Dengan cara beraktivitas di rumah selama 14 hari ke depan sangat efektif untuk memutus mata rantai penularan virus tersebut.

"Kita minta agar orang tua juga benar-benar dapat mengawasi frekuensi pergerakan anak-anak supaya tidak keluyuran di tempat yang kurang penting," jelasnya.

Mencegah penyebaran Covid-19 ini tidak hanya sekedar meliburkan sekolah saja. Tetapi Pemkab Bintan juga melakukan segala upaya.

Mulai dari sosialisasi ke pusat perbelanjaan, pelabuhan, pusat pelayanan kesehatan dan lainnya. Bahkan dilakukan pemberitahuan keliling dengan menggunakan mobil.

Kemudian juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah, tempat pelayanan umum dan tempat ibadah. Penyemprotan tersebut akan dilakukan secara bertahap. 

"Prioritas penyemprotan pertama sekolah agar nanti saat anak masuk sekolah, fasilitas sekolah sudah bebas dari virus. Lalu tempat ibadah dan fasilitas pelayanan umum," ucapnya.

(ary)